Bisnis Online Tanpa Modal 2018

Banyak orang yang membahas tentang bisnis dan tertarik untuk menjalankan bisnis. Apalagi bisnis dengan tanpa modal.

Namun pada intinya untuk menjalankan bisnis memerlukan modal tapi ada juga yang memulai bisnis tanpa modal. Berikut merupakan bisnis online tanpa modal 2018:

Baca Juga : Pelajaran Dari Membangun Bisnis

  1. Menjadi Dropshipper

Untuk pemula menjadi dropshipper merupakan bisnis dengan system jual beli yang mudah dan bisa dibilang tanpa modal.

Bisnis Online Dropshiper

Bisnis Online Dropshiper

Kenapa dibilang bisnis tanpa modal?

Ya, karena menjadi dropshipper tidak memerlukan stock barang. Anda hanya memerlukan koneksi internet yang bagus dan smarphone untuk melakukan bisnis ini.

Carilah supplier yang terpercaya dan memiliki kualitas produk yang bagus dan usahakan agar Anda mendapat harga yang seminimal mungkin.

Resiko seorang dropshipper yaitu menerima complain dari konsumen karena barang yang dikirim tidak sesuai dengan foto. Masalah ini sering sekali dikeluhkan oleh para pembeli online.

Bisnis ini cocok sekali untuk ibu rumah tangga, mahasiswa atau pun pelajar.

Karena usaha ini mudah dan tidak mengganggu aktifitas, Anda hanya menawarkan lewat online dan jadi perantara pembayaran saja.

Jadi, tidak perlu takut jika produk yang dijual tidak laku.

Baca Juga : Bisnis Sampingan

  1. Menjadi Affiliate Marketer

Untuk menjadi affiliate marketer sebenarnya tidak berbeda dengan dropshipper hanya saja dalam system affiliate ini anda tidak benar-benar terlibat dalam masalah pembelian atau penjualan produk di toko online.

Bisnis Online Affiliate Marketing

Bisnis Online Affiliate Marketing

Keuntungan dapat dihasilkan dari toko yang Anda promosikan dengan melalui sebuah link sehingga toko tersebut memberikan komisi penjualan yang sudah ditentukan.

Baca Juga : Usaha Yang Menjanjikan

  1. Menjadi Freelancer

Menjadi freelancer atau pekerja lepas cocok untuk Anda yang ingin memiliki pekerjaan sampingan.

Untuk pekerjaan ini diusahakan Anda memilih bidang yang sesuai dengan kemampuan atau keahlian yang Anda miliki karena banyak yang tersedia di dalam situs-situs tersebut.

Menjadi Freelancer

Menjadi Freelancer

Jadi Anda harus mengenali potensi diri terlebih dulu dan bergabunglah dengan situs freelancer yang ada.

Isi formulir dan portofolio yang menarik sehingga orang tertarik untuk menggunakan jasa Anda.

Jasa freelancer yang sering dibutuhkan yaitu programmer, penulis, desain atau editor, penerjemah, ahli SEO dan membuat website yang menarik.

Baca Juga : Usaha Modal Kecil

  1. Menjadi Youtuber

Youtube bukanlah hal asing untuk didengar. Banyak dari semua kalangan menggunakan situs ini dan ternyata situs ini bisa menghasilkan uang.

Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber

Anda dapat membuat chanel untuk mengupload berbagai macam video, bisa berupa tutorial, pengalaman, review atau testimoni. Buatlah video dengan menarik dan berkualitas.

Jika video Anda disukai oleh penonton maka link video Anda akan diteruskan ke teman-temannya dan yang menonton video Anda akan semakin banyak.

Baca Juga : Usaha Rumahan

  1. Menjadi Blogger

Bisnis menjadi blogger yang professional merupakan peluang usaha bisnis tanpa modal. Untuk memulai menjadi blogger Anda memerlukan waktu untuk mengisi konten dalam blogg sehingga blogg yang Anda buat memiliki banyak informasi yang dicari.

Menjadi Blogger

Menjadi Blogger

Carilah topik yang banyak dicari oleh para pengguna internet. Usahakan Anda memahami materi tersebut, jika Anda memahami materinya maka Anda tidak akan merasa berat atau jenuh dalam mengisi konten tersebut.

Dengan trafik pengunjung yang semakin meningkat maka bisa dipastikan akan memberikan penghasilan yang rutin untuk Anda.

Baca Juga : Waralaba

Bisnis Online Tanpa Modal Dan Halal

Sebenarnya bisnis online tanpa modal dan halal bisa juga dengan usaha yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun ada banyak peluang bisnis yang menghasilkan keuntungan banyak seperti:

  1. Jasa Programing

Untuk membuka jasa pemograman diperlukan keahlian yang tinggi dalam bidang pemograman. Kenapa harus memiliki keahlian yang tinggi?

Jika ingin menekuni bisnis ini diusahakan untuk bisa membuat aplikasi yang dipesan ataupun untuk dijual sendiri. Penjualannya sangat mudah karena saat ini banyak orang yang membutuhkan jasa pemrograman.

Menjadi Programmer

Menjadi Programmer

Karena bisnis adsense membutuhkan aplikasi yang menarik, dengan adanya iklan adsene maka dapat menghasilkan banyak uang.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

  1. Editing Foto dan Video

Apakah Anda memiliki keahlian dalam mengoperasikan computer dan software editing?

Jika iya Anda bisa membuka jasa editing foto dan video secara online untuk menghasilkan uang.

Anda dapat memposting hasil editan Anda ke sosial media, atau bisa juga menawarkan ke teman dekat dan dishare ke group.

Menjadi Editor Video

Menjadi Editor Video

Jadikan keahlian dan ketrampilan Anda dalam mengoperasikan computer sebagai penghasilan Anda.

  1. Berjualan di Toko Online

Siapa yang tidak tahu toko online?

Pasti semuanya mengenal toko online seperti bukalapak, tokopedia, shopee, Lazada, olx dan masih banyak lagi toko online.

Berjualan Di Toko Online

Berjualan Di Toko Online

Banyak produk yang dijual dalam marketplace itu bukan milik sendiri tetapi milik para member yang sudah memiliki brand dalam marketplace tersebut.

Barang apapun bisa Anda jual di marketplace.

Anda hanya perlu masuk ke salah satu marketplace dan mendaftarkan untuk membuka toko.

Dengan pelayanan yang bagus, pengiriman cepat, respon cepat , barang yang dikirim sesuai dengan foto akan membuat konsumen nyaman sehingga banyak pembelinya.

  1. Bisnis Kursus Online

Bisnis kursus online merupakan bisnis yang halal, mudah, menguntungkan dan termasuk bisnis yang dilakukan dengan tanpa modal.

Membuka Kursus Online

Membuka Kursus Online

Sebenarnya bisnis ini sama seperti jualan produk digital. Hanya saja usaha bisnis kurus online biasanya diadakan semingu sekali atau dua kali dan diuraikan per sesi disertai sesi tanya jawab.

Macam Bisnis Online Tanpa Modal

Pada era digital sekarang ini banyak orang yang memanfaatkan internet untuk usaha secara online.

Berbagai macam bisnis yang dapat dilakukan ada yang dilakukan dengan modal, ada pula yang dilakukan dengan tanpa modal seperti yang dibawah ini:

  1. PTC (Paid To Click)

Bisnis ini merupakan bisnis yang mudah dilakukan dan banyak yang memulai bisnis online dengan bisnis ini.

Cara kerjanya simple Anda hanya dibayar untuk mengeklik iklan-iklan yang disediakan oleh PTC.

Paid To Click

Paid To Click

Biasanya PTC akan menyediakan iklan setiap hari untuk Anda klik dan untuk bayarannya tergantung dari PTCnya.

Jika Anda ulet dalam melakukan bisnis ini maka akan mendapat income yang lumayan

  1. PTR (Paid To Review)

Bisnis ini memerlukan blog/website karena kita ditugaskan untuk menulis review sesuai advertiser atau pengiklan. Anda dapat mereview produk, website, blog dll sesuai yang diperlukan.

Paid To Review

Paid To Review

Biasanya bayaran dalam bisnis ini cukup tinggi, selain itu bisnis ini juga dapat meningkatkan rank blog/website Anda. Semakin tinggi rank blog/website maka semakin tinggi pula bayaran yang Anda terima.

  1. Jasa Rewrite Artikel

Jasa rewrite artikel lebih mudah dibandingkan jasa penyedia artikel atau penulis website.

Karena jasa rewrite artikel merupakan penulisan ulang dari artikel orang ke dalam website clien dengan gaya penulisan Anda sendiri.

Jasa Rewrite

Jasa Rewrite

Anda hanya perlu menyusun kalimat tanpa mengubah makna artikel tersebut sehingga pemilik artikel yang asli tidak dirugikan dan tidak terjadi duplikat di mesin pencarian.

Semakin banyaknya website di internet yang menggunakan konten maka semakin meningkat jasa rewrite artikel. Peluang bisnis ini dapat Anda lakukan untuk mencari uang. Bisnis ini juga dapat Anda kerjakan di rumah.

Banyak pemilik usaha online terutama pemilik website yang tidak bisa membuat benner atau logo. Jika Anda mahir dalam hal pembuatan benner dan logo maka bisnis ini dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi Anda.

Jasa Desain Logo

Jasa Desain Logo

Untuk memulai bisnis ini Anda harus memiliki keahlian dalam mendesain dan mengoperasikan software untuk membuat benner dan logo.

Anda dapat mempromosikan bisnis ini dengan membuat website atau bisa juga promosi lewat internet di media sosial seperti IG, Facebook dll.

  1. Jasa Pembuatan Website

Untuk memulai bisnis ini bisa dengan membeli nama domain dan hosting atau bisa juga menggunakan blog gratis sesuai permintaan clien. Banyak pebisnis pemula yang ingin memasarkan produknya secara online namun tidak mengetahui cara membuat website.

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Website

Hal ini dapat menjadi peluang bisnis bagi Anda, selain dapat membantu para pebisnis pemula Anda juga akan mendapatkan penghasilan. Anda harus mengetahui produk yang akan dibuat agar Anda dapat membuat desain yang cocok.

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Anda ingin memiliki bisnis online tanpa modal tapi tidak tahu bagaimana cara memulai bisnis?

Banyak orang di luar sana yang bingung seperti itu. Ada beberapa cara memulai bisnis online tanpa modal sebagai berikut:

  1. Memiliki Mindset Bisnis Yang Benar

Hal terpenting ketika kita memulai bisnis yaitu memiliki mindset yang benar dan sikap mental yang positif. Kualitas pribadi manusia merupakan salah satu factor penting untuk mencapai kesuksesan dan selebihnya bersifat teknis.

Mindset Bisnis

Mindset Bisnis

Anda harus memiliki visi terhadap kemampuan yang Anda miliki, semangat yang tinggi untuk belajar dan bertahan, konsisten dapat meningkatkan bisnis Anda.

Tujuan utama dalam berbisnis selain menghailkan pendapatan juga jadi lebih bermanfaat bagi sesame dan melayani lebih banyak orang.

  1. Memulai Untuk Berjualan

Selanjutnya Anda harus menentukan apa yang harus Anda jual dalam bisnis yang akan dijalankan. Sebelum Anda mulai menjual akan lebih baik lagi jika Anda berlatih berjualan lewat internet terlebih dahulu.

Memulai Berjualan

Memulai Berjualan

Penting nih!

Untuk menentukan produk  yang akan dijual Anda harus mencari produk yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat dan orang-orang disekitar Anda.

Anda merupakan orang yang memberikan solusi dari permasalahan orang dan tukarkan manfaat yang Anda berikan dengan sebuah transaksi yang menguntungkan kedua belah pihak.

Lakukan riset produk dan cari produk yang memiliki perputaran bagus dan penjualan yang cepat. Jenis produknya bisa berbentuk fisik, jasa atau digital sesuai apa yang Anda inginkan.

  1. Menguji Pasar Dengan Menjual Produk dengan Skala Kecil

Untuk menguji pasar dengan produk yang dijual Anda dapat mencoba menjualnya secara offline terlebih dahulu sebelum menjalankan secara online.

Melakukan Tes Pasar

Melakukan Tes Pasar

Anda dapat menjualnya dalam skala kecil di pasar atau berbagai event tertentu. Hal ini dilakukan untuk melihat seberapa besar minat pasar terhadap produk Anda.

Anda juga dapat menguji pasar secara online. Anda hanya perlu membuat toko online seperti OLX, TOKOPEDIA, BUKALAPAK, SHOPEE, LAZADA dan masih banyak lagi.

Setelah membuat toko Anda sudah bisa untuk berjualan. Dengan menjualnya secara offline Anda akan mengetahui besarnya peluang produk yang dipasarkan terlebih dahulu.

  1. Promosi Online

Anda dapat membuat website untuk mempromosikan produk atau jasa yang akan dijual. Setelah itu isi website Anda dengan konten yang meyakinkan dengan informasi produk atau jasa yang Anda miliki.

Promosi Online

Promosi Online

Jika konten website sudah ada maka selanjutnya promosikan website Anda ke berbagai situs media sosial.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan atau trafik pada website. Anda bisa mempromosikan website Anda di Facebook, Instagram, Twitter dan media sosial lainnya.

  1. Mentor dan Lingkungan Yang Positif

Bagi Anda yang ingin belajar bisnis online dengan lebih serius maka Anda harus mencari mentor untuk membimbing Anda membangun bisnis baik secara langsung ataupun tidak langsung.

Tergabung Dalam Komunitas Bisnis

Tergabung Dalam Komunitas Bisnis

Kenapa harus mencari mentor?

Karena mereka sudah berpengalaman dengan melalui proses yang begitu panjang, melalui proses jatuh bangun dalam bisnis dan melewati asam manis pahit dalam membangun bisnis.

Anda dapat belajar dari pengalaman-pengalaman yang mereka lewati dan proses yang mereka jalani.

Selain itu Anda juga dapat bergabung dengan komunitas bisnis untuk mendukung tujuan Anda dalam berbisnis dan memiliki lingkungan yang positif bagi diri Anda.

Hal ini akan sangat mendukung Anda dalam proses belajar agar lebih terarah dan kondusif.