Kerja Online

Membuat Aplikasi Android

Kerja Online Sampingan

Kerja Online – Usaha online sampingan sekarang ini merupakan usaha yang menjadi trend bagi masyarakat.

Di zaman modern saat ini kita dapat memanfaatkan kecanggihan dengan berbisnis online.

Anda akan mendapatkan penghasilan yang lumayan dengan bisnis sampingan yang Anda lakukan.

Cukup dengan duduk di depan layer monitor dan Anda juga tidak terikat oleh peraturan orang lain.

Baca Juga : Kerja Sampingan

  1. Kerja Online Menjual Poster Via Online

Sekarang ini banyak usaha atau bisnis yang memanfaatkan internet.

Begitu juga dengan transaksi jual beli yang dilakukan secara online seperti menjual poster.

Membeli suatu produk saat ini tidak harus betatap muka tapi dapat juga secara online.

Anda dapat mempromosikan poster yang Anda buat ke berbagai media sosial seperti Instagram, faceobook, marketplace, website dan lain-lain.

Menjual poster online
Menjual poster online

Banyaknya kegiatan yang membutuhkan poster dapat menjadikan peluang bisnis untuk Anda.

Bisnis ini dapat Anda lakukan dimanapun dan kapanpun tergantung dedline nya asalkan Anda terhubung dengan internet.

Baca Juga : Pelajaran Membangun Bisnis

  1. Kerja Online Pembuatan Desain

Anda bekerja di perusahaan desain grafis atau ahli dalam bidang ini? Ya.. ini merupakan peluang usaha untuk Anda yang bekerja atau Ahli dalam bidang desain grafis.

Membuka Jasa Konsutan Desain
Membuka Jasa Konsutan Desain

Anda dapat menawarkan jasa ke orang yang Anda kenal atau bisa juga melalui media sosial. Jasa ini banyak dicari seperti desin kartu nama, logo, baju, poster dan lain-lain.

Baca Juga : Bisnis Modal Kecil

  1. Content Writer

Kerja sampingan menjadi content writer merupakan salah satu pekerjaan yang paling dicari. Karena pekerjaan ini termasuk pekerjaan tanpa modal dan hanya membutuhkan laptop dan jaringan internet. Anda dapat menyalurkan hobi menulis Anda untuk menghasilkan pendapatan.

Jasa Content Writer
Jasa Content Writer

Baca Juga : Bisnis Online Tanpa Modal

  1. Reseller

Reseller termasuk pekerjaan sampingan dengan modal kecil  dan bisa dikerjakan di rumah. Anda hanya menjualkan produk dari orang lain dengan memiliki stock di rumah.

Untuk mempromosikan Anda dapat mempromosikan di beberapa media sosial atau toko online.

Menjadi Reseller
Menjadi Reseller

Baca Juga : Usaha Modal Kecil

Kerja Online Tanpa Modal

Ada pekerjaan online yang dibangun dengan tanpa modal ataupun dengan modal kecil. Berikut beberapa pekerjaan online tanpa modal:

  1. Blogger

Blogger merupakan pekerjaan yang fleksible dan dapat dikerjakan dimanapun dan kapanpun. Anda perlu memperhatikan apa yang banyak disukai atau dicari oleh masyarakat dan apa minat Anda untuk menjadi seorang blogger.

Menjadi Blogger
Menjadi Blogger

Modal yang perlu disiapkan untuk menjalankan pekerjaan ini yang jelas laptop, internet dan blog. Anda dapat mendaftar ke situs blogger terlebih dulu untuk dapat menjalankan bisnis ini.

Baca Juga : Usaha Rumahan

  1. Pekerjaan Freelance

Bisnis ini merupakan bisnis yang fleksible. Biasanya butuh ketrampilan bisa dalam bidang apapun. Pekerjaan ini juga tidak mengikat dan bersifat sementara.

Banyak ketrampilan yang bisa Anda manfaatkan seperti penulis, promosi online, desain web, coding, fotografi, editing dan masih banyak lagi.

Bekerja Freelance
Bekerja Freelance

Jika Anda memiliki keahlian seperti yang disebutkan tadi Anda dapat menghasilkan pendapatan yang banyak dari kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga : Waralaba

  1. Jualan Online atau Membuka Toko Online

Ada banyak orang yang memiliki penghasilan banyak dari jualan online.

Berjualan Di Toko Online
Berjualan Di Toko Online

Dalam bisnis ini Anda hanya perlu mendaftar di salah satu atau beberapa situs untuk jualan online dan memilih produk yang banyak diminati oleh masyarakat. Jika ada pemesanan Anda dapat mengirimkannya lewat kurir atau pos.

Baca Juga : Bisnis Rumahan

  1. Mikro Online

Pekerjaan mikro merupakan pekerjaan kecil yang tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Biasanya, pekerjaan yang sering dilakukan yaitu berbagi halaman, memberikan ulasan produk ataupun halaman, artikel pendek dan lain-lain.

Bekerja Memberikan Review Online
Bekerja Memberikan Review Online

Baca Juga : Bisnis Sampingan

Kerja Online Dibayar Google

Pekerjaan ini sudah mulai banyak dikerjakan oleh orang-orang. Karena pekerjaan ini cukup menghasilkan pendapatan dari blog-blog yang diailkan.

  1. Google Adsense Blog

Google Adsense Blog merupakan program iklan dari google khusus untuk pemilik blog yang memiliki banyak pengunjung dan memenuhi standar google.

Google Adsense Blog
Google Adsense Blog

Anda dapat menampilkan iklan dari google jika Anda sudah mengajukan kerja sama dengan pihak google adsense dan disetujui oleh google untuk ditampilkan di bog yang Anda miliki.

Namun sebelumnya Anda harus membuat blog terlebih dahulu.

Baca Juga : Bisnis Online

  1. Google Adsense Youtube

Cara kerja google adsense youtube tidak jauh berbeda dengan google adsense blog. Anda akan mendapatkan bayaran jika  penonton video Anda mengeklik iklan google adsense youtube yang ada di video Anda.

Google Adsense Youtube
Google Adsense Youtube

Seperti biasa Anda harus membuat akun youtube dan membuat channel youtube. Setelah membuat akun Anda dapat mengupload video yang original dan menarik.

Untuk dapat berpartisipasi di program google adsense youtube Anda harus mendapatkan minimal 4000 jam tayang dan 1000 subscriber.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

  1. Google Admob

Untuk Anda yang hobi dalam bidang programmer android dan memiliki aplikasi buatan sendiri dapat mendapatkan bayaran dari google.

Google Admob
Google Admob

Caranya Anda mendaftarkan aplikasi yang dibuat ke google admob, setelah di terima maka Anda dapat memasang iklan google di aplikasi tersebut.

Anda dapat memasukan aplikasi yang dibuat ke playstore sehingga banyak orang yang menggunakannya. Semakin banyak orang yang mendownload maka semakin besar potensi Anda untuk mendapatkan bayaran.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Kerja Online Untuk Pelajar

Banyak peluang bagi pelajar untuk menjalankan pekerjaan online. Anda seorang pelajar? Anda suka bermain gadget? Ya tepat sekali. Anda dapat memanfaatkan gadget yang Anda punya untuk menjalankan pekerjaa online.

  1. Youtuber

Semua orang dari berbagai kalangan pasti mengetahui youtube. Banyak artis-artis terkenal yang berasal dari youtube. Pada zaman ini youtube sedang popular sekali terutama di kalangan remaja.

Menjadi Youtuber
Menjadi Youtuber

Untuk menjadi seorang youtuber Anda membutuhkan kamera yang berkualitas, lighting, editing pro dan konten yang berkualitas. Namun apabila Anda belum memiliki kamera Anda dapat menggunakan kamera smartphone terlebih dulu.

  1. Online Shop

Pelajar sekarang ini seperti tidak bisa lepas dari gadget. Anda dapat memanfaatkannya untuk menjalankan online shop.

Online Shop
Online Shop

Anda tidak perlu memiliki produk sendiri karena Anda dapat menjualkan produk orang lain terlebih dahulu dan Anda dapat mempromosikan lewat Instagram, facebook dan lain-lain.

  1. Affiliasi

Bisnis affiliasi ini merupakan jenis bisnis dengan berbasis komisi. Dalam bisnis ini Anda mempromosikan dan menjual jasa atau produk dari orang lain.

Bisnis Online Affiliate Marketing
Bisnis Online Affiliate Marketing

Sebelum memulai bisnis ini Anda harus mendaftar menjadi affiliasi terlebih dulu. Setelah itu Anda mempromosikan link tersebut, jika ada yang mengeklik dan membeli maka Anda akan mendapatkan komisi.

Kerja Online Dari Rumah

Pekerjaan online bisa dilakukan dimana saja, begitu juga di rumah. Apalagi jika Anda seorang ibu rumah tangga. Berikut beberapa pekerjaan online dari rumah.

  1. Penerjemah

Anda ahli dalam berbahasa asing? Hal ini dapat Anda manfaatkan sebagai pekerjaan yang menghasilkan. Banyak perusahaan yang bekerjasama dengan perusahaan asing sehingga banyak pula perusahaan yang membutuhkan seorang penerjemah.

Menjadi Translater
Menjadi Translater

Pekerjaan ini dapat dilakukan di waktu luang dan Anda dapat mempromosikan jasa penerjemah ke internet.

  1. Menjual Hasil Foto

Semua orang pasti bisa mengambil foto dari suatu objek, tetapi tidak semua orang dapat mengambil gambar dari angel yang bagus. Anda dapat menggunakan kamera yang sederhana.

Jasa Fotografer
Jasa Fotografer

Setelah mengambil gambar Anda dapat mengedit foto tersebut di rumah. Dengan keahlian teknik-teknik yang menghasilkan foto yang bagus maka akan dapat menghasilkan.

  1. Admin Media Sosial

Pekerjaan menjadi admin media sosial dapat dilakukan secara full time dan bisa juga dilakukan secara freelance. Sebelum memulai pekerjaan ini Anda harus mengetahui dulu tugas yang akan dilakukan.

Menjadi Admin Sosial Media
Menjadi Admin Sosial Media

Biasanya tugas yang dilakukan yaitu membuat konten yang menarik, menambah follower dan liker, berinteraksi dengan follower.

Selain itu Anda ditugaskan untuk meningkatkan brand dari sebuah perusahaan dan meningkatkan jumlah pengunjung situs media sosial.

  1. Dropshipper

Bisnis ini bisa dibilang bisnis tanpa modal. Karena Anda hanya mempromosikan produk dari orang lain ke sosial media seperti Instagram, facebook, website. Jika Anda tekun dalam bisnis ini maka Anda dapat mendapatkan penghasilan yang banyak.

Bisnis Online Dropshiper
Bisnis Online Dropshiper

Namun dalam melakukan bisnis ini Anda akan menerima complain dari konsumen apabila produk yang diterima tidak sesuai dengan foto, entah itu warna, ukuran, motif dan sebagainya.

Jadi lebih baik cek toko yang akan Anda ambil untuk system dropship terlebih dahulu. Sehingga tidak banyak orang yang complain kepada Anda.

Kerja Online 2018

  1. Menjadi Seorang Vlogger

Menjadi seorang vlogger merupakan bisnis yang cukup banyak diminati oleh para remaja. Banyak juga vlogger yang sukses dan mendapatkan penghasilan banyak dari vlog mereka.

Namun, menjadi vlogger bukanlah hal yang mudah karena Anda harus membuat video yang menarik sehingga banyak penonton yang melihat video Anda.

Menjadi Vlogger
Menjadi Vlogger

Untuk menjadi vlogger tentunya Anda jangan asal untuk memposting saja nanti tidak ada yang melihatnya. Usahakan dalam mengedit Anda bisa mengedit video yang rumit agar lebih menarik .

  1. Kursus Online

Untuk sekarang ini banyak orang yang lebih memilih kursus online. Karena kebanyakan dari mereka sangat peduli pada skill yang dapat menunjang mereka di masa depan.

Membuka Kursus Online
Membuka Kursus Online

Banyak sekali kursus online yang ada sekarang ini seperti ilmu internet marketing, desain grafis, Microsoft office, web desain dan lain sebagainya.

  1. Jasa Pengembangan Aplikasi Mobile

Aplikasi mobile merupakan bisnis online yang cukup menjanjikan. Biasanya app developer lebih focus menciptakan atau menghasilkan aplikasi android karena yang menggunakan jauh lebih banyak ketimbang mobile OS lainnya.

Membuat Aplikasi Android
Membuat Aplikasi Android

Anda akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang tayang pada aplikasi yang Anda buat. Selain membuat aplikasi untuk dijual sendiri Anda juga dapat menjual jasa untuk membuat aplikasi android. Ini sebuah peluang untuk dapat penghasilan lainnya.

  1. Jasa Pembuatan Website/Blog

Membuat website bukanlah hal yang rumit bagi beberapa orang. Namun banyak juga yang belum mengerti tentang cara membuat website/blog.

Hal ini dapat dimanfaatkan untuk membuka jasa pembuatan website/blog. Bisnis ini juga merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan.

Jasa Membuat Website
Jasa Membuat Website

Para pengusaha kecil atau pemula yang kurang paham tentang cara membuat website biasanya sangat membutuhkan jasa ini.

Atau perusahaan, instansi pemerintah dan yang membutuhkan jasa pembuatan ataupun pengelolaan website.

Sebenarnya masih ada banyak peluang kerja online untuk Anda. Dengan memperhatikan perkembangan saat ini banyak peluang bisnis online yang menjanjikan.

Asalkan Anda mau belajar dan mau melihat peluang-peluang bisnis yang mungkin banyak di cari masyarakat atau di daerah sekitar tempat Anda tinggal. Semoga bermanfaat ?

1 tanggapan pada “Kerja Online”

  1. Pingback: Ide Bisnis Cara Mendapatkan Uang Dari Internet 2018 Dengan Modal Minim

Tinggalkan Balasan