STIFIn Tes

stifin tes

Sudah pernah dengar STIFIn Tes?  Atau malah pernah mengikutinya?

Buat yang pernah melakukan STIFIn Test pasti sudah tidak asing lagi dengan metode tes kecerdasan yang satu ini.

STIFIn adalah cara untuk mengetahui mesin kecerdasan yang dimiliki oleh seseorang.  Apa itu mesin kecerdasan?

Mesin kecerdasan adalah belahan otak dominan yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.  Atau dikenal juga dengan istilah lokomotif kecerdasan.

Baca Juga : Pengembangan Diri

Semua orang memiliki otak lengkap dengan semua bagiannya, namun hanya akan ada satu belahan yang menjadi pemimpin atau leader dari semua belahan otak yang lainnya.

Nah, belahan otak dominan inilah yang kemudian dikenal dengan istilah mesin kecerdasan.

Kenapa siy kita perlu mengetahui mesin kecerdasan kita?

Jawabannya adalah, mesin kecerdasan yang kita miliki ini akan mempengaruhi cara berpikir kita, pola pengambilan keputusan, cara mengambil dan mengolah informasi dan bahkan sampai pada mempengaruhi kepribadian bawaan kita (kepribadian genetik).

Baca Juga : Belajar Menulis Artikel Gaya Feeling STIFIn

Tentu saja jika kita mengetahui mesin kecerdasan kita, maka kita bisa melakukan upaya optimalisasi dan peningkatan kemampuannya dengan lebih terfoku serta tepat sasaran.

Kenapa begitu?  Karena pengetahuan tentang mesin kecerdasan ini akan dapat kita gunakan untuk banyak hal.  Berikut ini adalah kegunaan STIFIn dalam kehidupan sehari-hari

5 Manfaat STIFIn dalam kehidupan sehari-hari

  1. STIFIn Parenting (pola pengasuhan anak)

Anak dengan mesin kecerdasan yang berbeda-beda akan memiliki kebutuhan yang berbeda, mulai dari cara komunikasi, cara belajar hingga cara mengembangkan dirinya.  Mengetahui mesin kecerdasan anak akan membantu dalam memahami aspirasi dan kehendak anak yang sesuai dengan dirinya.

Memperlakukan semua anak sama kini tidak lagi selaras dan sesuai karena faktanya, terdapat 5 anak dengan 5 mesin kecerdasan yang berbeda dan 9 kepribadian genetik yang berbeda pula.

Hanya menggunakan 1 metoda untuk mendidik anak, hanya akan mengembangkan 1 dari 9 anak yang ada atau hanya akan mencapai keberhasilan 10%, dimana 8 delapan anak lainnya akan terabaikan dan tidak tumbuh dengan lingkungan yang sesuai dengan dirinya.

Baca Juga : Tipe Kepribadian Anak Menurut STIFIn

  1. STIFIn Studi (merancang dan menyusun rencana belajar)

Belajar adalah proses untuk membangun dan mengembangkan diri.  Agar tujuan ini tercapai, maka sebelumnya kita perlu mengetahui siapa diri kita, kepribadian genetik apa yang kita punyai dan apa sesungguhnya bakat kita.

STIFIn tes, akan membantu untuk memberikan jawaban dari pertanyaany-pertanyaan tersebut.  Sehingga ketika saatnya menyusun rencana studi yang akan di ambil beserta jurusan yang ingin di dalami, akan dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Kenapa lebih mudah? Ya kita akan belajar dengan enjoy ketika pelajaran yang kita ambil sesuai dengan diri kita dan kemauan kita.  Artinya bukan hanya sekedar bertanya apa yang orang lain suka dan harapkan, tapi juga benar-benar mendengar apa yang menjadi harapan suara hati kita.  Nah belajar dalam suasana enjoy inilah yang menjadi kata kunci dari keberhasilan.

Sulitnya materi yang harus dipahami dan dipelajari akan lebih mudah dilewati ketika bisa enjoy dengannya.  Sehingga akan tampak lebih mudah dan menyenangkan.

Baca Juga : Tahukah Anda, Apakah Itu Mesin Kecerdasan Sensing Di STIFIn?

  1. STIFIn Karir (menyusun dan membangun rencana karir ke depan)

Setiap orang bertahun-tahun belajar dalam rangka mengejar rencana karir yang diharapkan.  Dengan biaya puluhan hingga ratusan juta, rencana karirpun di susun dan dijalankan.

Namun demikian, dari sekian banyak orang yang membangun karir ini, tidak seluruhnya berhasil berada di puncak karir dan bahagia.  Bahkan banyak yang setelah di puncak karir namun tidak bahagia atau bahkan tidak dapat mencapai karir  yang diharapkan.

Kenapa bisa begitu?

Karena kebanyakan dari kita menentukan karir berdasarkan pada apa kata orang dan apa yang terlihat keren di mata orang lain.  Kita seringkali lupa menanyakan diri kita sendiri tentang karir apa yang sebenarnya diri kita inginkan.

Bertanya kepada diri sendiri seperti menjadi sesuatu yang sulit dilakukan bahkan ketika akan menentukan karir masa depan.  Suara-suara dari luar akan terdengar lebih keras dan lebih mendominasi dari pada suara hati kita sendiri.

Apa akibatnya?

Akibatnya tentu saja banyak orang yang bergerak dalam karir dengan gaya zombie, tanpa semangat dan gairah.  Mereka menjalaninya bagai sebuah rutinitas biasa hanya karena membutuhkan uangnya untuk menyambung hidup.

Lupa dengan dirinya yang terabaikan, kata hatinya yang sebenarnya berterika-teriak minta berhenti namun tidak didengarkan.  Kondisi inilah yang menjadi ciri-ciri ketidakbahagiaan seseorang dalam karir yang mereka bangun sendiri.

Mengetahui mesin kecerdasan sejak awal, akan membantu kita mendengarkan diri sendiri dan berteman dengan diri sendiri.  Kenapa? Karena mesin kecerdasan akan memberikan banyak informasi tentang diri kita yang sesungguhnya bawaan dan genetik.  Tentu akan menyenangkan bukan, jika kita memilih karir yang memang kita banget dan sesuai banget sama kita.

  1. STIFIn Couple (membangun hubungan dengan pasangan yang harmonis dan penuh dengan cinta)

Mencari pasangan bukanlah sebuah ritual yang hanya membutuhkan lawan jenis yang bersedia untuk diajak hidup mengarungi kehidupan bersama.  Namun lebih dari ini.

Bersedia hidup bersama dalam ikatan rumah tangga adalah sebuah proses menjalani dan menikmati setiap interaksi bersama dengan pasangan agar sama-sama dapat bertumbuh.

Didalamnya tentu saja terdapat proses interaksi yang intensif dan komunikasi yang rutin.  Terbayangkan jika ternyata dua proses itu tidak berjalan dengan baik?

Nah mengetahui mesin kecerdasan pasangan akan sangat membantu dalam mengetahui kebutuhan pasangan dalam hal komunikasi dan yang lainnya.  Mengetahui apa yang sesungguhnya diinginkan pasangan tidak menggunakan cara tebak-tebak buah manggis yang kadang berujung salah paham.

Mengetahui mesin kecerdasan pasangan juga akan memberikan informasi yang lebih simple tentang alasan sesuatu hal dilakukan oleh pasangan kita dan membuat kita lebih mudah memahaminya.

Dasar komunikasi yang tepat dan pemahaman yang tepat tentang pasangan kita tentu saja dapat menjadi bekal yang kuat untuk menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis dan penuh dengan cinta.

  1. STIFIn Bisnis (bagaimana membangun bisnis yang sesuai dengan kita banget)

Banyak bisnis yang sukses dikembangkan dengan berbagai gaya yang khas pendirinya.  Nah, gaya bisnis seperti apa yang sesuai untuk kita?  Bisa kita bangun berdasarkan kita banget.  Ngga perlu harus meniru gaya bisnis orang lain, namun kita juga bisa menemukan gaya bisnis yang memang pas dengan diri kita.  Memahami kekuatan dan kelemahan diri sendiri akan menjadi pondasi untuk melakukannya.  Dikombinasi dengan bagaimana menbangun tim yang kuat dan solid untuk menutup kekurangan kita dan mengeksplore kelebihan kita, maka kita akan memiliki the dream team versi kita sendiri.

Ada banyak cara untuk berhasil dalam bisnis, salah satunya adalah gaya kita sendiri.

Bagaimana cara melakukan tes STIFIn?

STIFIn tes online dilakukan dengan mengscan 10 sidik jari melalui software aplikasi promotor kemudian hasil scan tersebut akan dikirim ke server pusat di Jakarta untuk diolah dan dianalisa hasilnya.  Membutuhkan waktu 15-30 menit untuk menunggu hasil tes keluar (apabila jaringan internet lancar dan tidak ada kendala).