Usaha Modal Kecil

Usaha Membuat Kerajinan Tangan

Usaha Modal Kecil Untung Besar

Usaha Modal Kecil – Banyak orang yang menginginkan usaha namun terkendala oleh modal.

Sebagian orang menganggap jika usaha memerlukan modal yang besar.

Sebenarnya untuk memulai bisnis tidak harus dengan modal yang banyak.

Ada beberapa bisnis yang hanya memerlukan modal sedikit.

Baca Juga : Usaha Rumahan

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis namun modalnya terbatas boleh mencoba beberapa peluang bisnis sebagai berikut:

  1. Bisnis Ketrampilan Tangan

Anda yang suka membuat ketrampilan tangan dapat dimanfaatkan untuk menambah penghasilan dengan menggunakan bakat kreatif yang dimiliki. Banyak ketrampilan tangan yang dapat dibuat seperti tas, boneka, gantungan kunci, gelang dan aksesoris lainnya.

Usaha Membuat Kerajinan Tangan
Usaha Membuat Kerajinan Tangan

Barang-barang handmade yang dihasilkan dapat dijual berlipat ganda, apalagi jika barang handmade yang dihasilkan unik dan menarik orang untuk membeli. Manfaatkan teknologi yang ada untuk menambah inspirasi dalam membuat kerajinan.

Baca Juga : Waralaba

  1. Bisnis Katering

Sudah banyak orang yang memilih untuk usaha catering. Karena banyak orang yang sibuk dengan pekerjaan nya sehingga tidak sempat memasak, atau tidak bisa memasak dan malas keluar rumah.

Bisnis Catering Makanan Sehari-Hari
Bisnis Catering Makanan Sehari-Hari

Anda dapat membuat paket menu makan sehat untuk sarapan, makan siang dan makan malam untuk pelanggan. Buatlah menu makanan sehat yang berbeda setiap harinya agar pelanggan tidak bosan untuk memesan catering kepada Anda.

Hal yang perlu diperhatikan dalam bisnis catering ini yaitu rasa makanan yang tetap harus terjaga dan makanan sampai tepat waktu. Sehingga pelanggan akan merasa puas dengan masakan Anda.

Baca Jgua : Bisnis Rumahan

  1. Bisnis Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan termasuk dalam bisnis dengan modal yang kecil dan perputaran nya juga cepat. Sebab banyak orang yang menyukai makanan ringan untuk menemani saat bekerja, belajar atau sedang santai.

Usaha Makanan Ringan
Usaha Makanan Ringan

Ada bermacam-macam bisnis makanan ringan yang menjanjikan seperti keripik pisang, macaroni, keripik singkong, keripik talas, kacang telor, kerupuk ikan dan lain-lain. Untuk memasarkannya Anda bisa memanfaatkan sosial media.

Baca Juga : Bisnis Sampingan

  1. Bisnis di Bidang Jasa

Selain berbisnis barang dan produk Anda juga dapat memanfaatkan hobi dan ketrampilan yang dimiliki sebagai peluang bisnis dalam bidang jasa. Modalnya hanya ketrampilan atau keahlian yang Anda miliki dan peralatan yang mendukung.

Jasa Penulisan Artikel
Jasa Penulisan Artikel

Banyak peluang bisnis di bidang jasa yang dapat menghasilkan misalnya fotografer, jasa penulisan artikel, mengajar les privat, melatih music, paduan suara dll.

  1. Jualan Pulsa

Bisnis jualan pulsa merupakan bisnis bermodal kecil yang umum dilakukan oleh para pengusaha kecil. Banyak orang yang beranggapan bahwa berjualan pulsa tidak menghasilkan untung yang banyak.

Jualan Pulsa
Jualan Pulsa

Namun dengan kerja keras, strategi dan belajar hal-hal yang baru bisnis pulsa ini akan menjadi bisnis yang menghasilkan untung yang besar.

Usaha Modal Kecil 2018

Pada tahun 2018 ini banyak orang yang menginginkan usaha untuk menambah penghasilan. Dengan berbagai macam peluang usaha dapat Anda lakukan dengan modal kecil. Berikut beberapa usaha dengan modal kecil:

  1. Jasa Editing dan Proofreding

Layanan jasa ini adalah jenis usaha yang banyak peminatnya. Banyak perusahaan buku yang membutuhkan jasa ini. Anda yang mempunyaii latar belakang Pendidikan pada bidang bahasa atau jurnalistik akan sangat membantu Anda dalam menekuni usaha ini.

Jasa Editing
Jasa Editing
  1. Air Minum Isi Ulang

Bisnis air minum merupakan bisnis yang sangat menjanjikan karena saat ini orang lebih tertarik dalam hal yang mudah dan praktis dan tidak menambah pekerjaan mereka. Anda dapat memanfaatkan sebagian ruangan untuk membuka bisnis air minum isi ulang ini.

Jasa Air Minum Isi Ulang
Jasa Air Minum Isi Ulang
  1. Laundry Kiloan

Laundry kiloan adalah salah satu bisns yang menjanjikan.

Mengapa disebut bisnis yang menjanjikan?

Karena banyak orang yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak ada waktu untuk mencuci baju.

Usaha Laundry
Usaha Laundry

Apalagi jika tempat tinggal Anda berada di Kawasan yang strategis seperti dekat dengan kampus, di perumahan atau apartemen maka bisnis ini sangat menjanjikan.

  1. Fotografer

Apakah Anda hobi dengan fotografi?

Jika iya maka dapat Anda manfaatkan peluang bisnis ini menjadi bisnis yang menguntungkan.

Memiliki keahlian dalam bidang fotografi merupakan peluang yang sangat bagus untuk mengawali usaha menjadi fotografer.

Jasa Fotografer
Jasa Fotografer

Biasanya banyak yang membutuhkan jasa ini untuk fotografer produk/bdand, fotografer pernikahan dan fotografer acara besar lainnya. Modalnya hanya kamera dan peralatan yang mendukung, itupun bisa Anda sewa.

  1. Guru Privat

Membuka jasa guru privat sangat diminati oleh banyak orang. Apalagi bagi mereka yang sangat mementingkan pendidikan.

Jasa Les Privat
Jasa Les Privat

Hal ini bisa dimanfaatkan dengan kemampuan Anda dalam menguasai suatu mata pelajaran. Anda dapat mentransfer ilmu yang dimiliki kepada semua orang. Jika sudah menjadi guru privat yang berpengalaman maka penghasilannya akan cukup besar.

Usaha Modal Kecil di Kampung

Banyak hal yang dapat menjadi usaha di kampung dengan modal yang kecil seperti:

  1. Berkebun Sayuran

Anda yang memiliki lahan luas dapat dimanfaatkan untuk menanam sayuran. Sayuran merupakan makanan yang baik dikonsumsi setiap hari. Usaha berkebun sayuran adalah salah satu usaha dengan modal kecil yang bisa dilakukan di kampung dan dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Berkebun Sayuran
Berkebun Sayuran
  1. Berkebun cabai

Harga cabai yang terkadang mahal dan atau rendah bisa jadi peluang bisnis usaha berkebun cabai. Apalagi jika Anda memiliki lahan yang luas bisa dimanfaatkan untuk menanam cabai. Bisnis ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar karena harga cabai yang mahal.

Menanam Cabe
Menanam Cabe
  1. Usaha menjahit

Usaha menjahit ini memerlukan keahlian dan ketrampilan khusus. Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam bidang menjahit bisa mencoba membuka usaha ini. Karena usaha ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Jasa Menjahit
Jasa Menjahit
  1. Usaha potong rambut

Usaha potong rambut tidak bisa dianggap sepele, karena peluang usaha ini menghasilkan keuntungan yang besar.

Apalagi jika Anda memiliki keahlian dalam memotong rambut. Bayangkan saja jika dalam 1 jam Anda mencukur orang 4 dengan biaya per orangĀ  Rp.10.000,- maka Anda menghasilkan keuntungan yang banyak.

Usaha Memotong Rambut
Usaha Memotong Rambut
  1. Usaha kuliner sederhana

Anda yang suka memasak atau memiliki keahlian memasak dapat memanfaatkan hal ini Banyak usaha kuliner sederhana yang dapat menghasilkan seperti warung makan atau jualan gorengan.

Usaha Kuliner Sederhana
Usaha Kuliner Sederhana

Terkadang seseorang suka memilih hal yang praktis seperti membeli makanan yang sudah matang daripada memasak sendiri. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk usaha di kampung.

Usaha Modal Kecil Untuk Pelajar

Banyak pelajar pada masa ini yang menginginkan usaha untuk mengisi waktu luang. Selain mengisi waktu luang mereka juga dapat menambah penghasilan untuk membantu orang tua. Usaha modal kecil untuk pelajar seperti:

  1. Programmer

Anda yang ahli dalam membuat pemograman dapat menjadi usaha sampingan untuk para pelajar dan mahasiswa. Bisnis ini juga tidak akan menggangu sekolah atau jam belajar karena bisnis ini dapat dilakukan pada waktu luang.

Jasa Programer
Jasa Programer
  1. Bisnis Online

Pada zaman era digital sekarang ini banyak orang yang menggunakan sosial media dari yang muda sampai yang tua. Bisnis online Ini dapat menjadi peluang bisnis yang dapat menghasilkan. Anda dapat melakukan bisnis ini sepulang sekolah karena waktu untukĀ  mengerjakan bisnis ini fleksible.

Bisnis Online
Bisnis Online

Anda bisa menjadi dropshipper yang menjualkan produk supplier secara online tanpa harus stok barang atau mengeluarkan modal.

  1. Menjadi Guru Les Privat SD

Apakah Anda menguasai berbagai mata pelajaran? Anda dapat memanfaatkan kepintaran Anda untuk menjadi guru les privat untuk anak SD. Misalkan mengajarkan matematika, Bahasa inggris, computer dll. Apabila Anda menguasai alat music Anda juga bisa mengajarkan atau membuka les privat music.

Jasa Les SD
Jasa Les SD
  1. Endorse atau review toko online

Peluang usaha dalam bidang endorse atau review took online sangat cocok untuk Anda yang memiliki follower yang banyak di Instagram, twitter dan di berbagai sosial media.

Jasa Endorse
Jasa Endorse

Ada beberapa toko online atau online shop yang menawarkan jasa endorse ke seleb sosial media. Biasanya mereka meminta Anda untuk menjadi icon brand milik endorser.

Selain itu biasanya Anda juga diminta untuk mengupload produk ke sosial media Anda dan memberikan review yang bagus terhadap produk yang diendorse.

Baca Juga : Pelajaran Membangun Bisnis

  1. Menjual Desain Website

Usaha ini cocok untuk Anda yang memiliki ketrampilan dalam pembuatan website. Banyak perusahaan entah itu perorangan yang memiliki website dan membutuhkan desain website yang menarik. Anda dapat membuat template untuk website yang bisa dijual ke orang yang membutuhkannya.

Jasa Desain Web
Jasa Desain Web

Sebenarnya masih banyak peluang usaha yang dapat dilakukan bagi pelajar seperti menulis artikel, menjual gorengan/makanan ringan, sewa kamera dll.

Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan

Semua orang pasti ingin memiliki bisnis, namun terkadang terkendala dengan permodalan. Sebenarnya banyak peluang usaha dengan modal kecil yang menjanjikan seperti:

  1. Usaha minuman jus buah atau sop buah dll

Saat ini banyak orang yang membuat usaha dengan modal kecil seperti usaha jus buah atau sop buah dll. Berbagai menu dapat disajikan dengan varian rasa. Usaha ini sangat potensial jika Anda menemukan tempat yang tepat untuk menjajakan usaha ini. Tempat yang strategis seperti sekolahan atau tempat wisata dapat digunakan.

Menjual Jus Buah
Menjual Jus Buah

Tidak sedikit juga orang yang menyewa tempat di depan supermarket untuk menjual usaha minuman ini.

  1. Usaha penjualan sayur keliling

Udaha ini memiliki potensi yang besar sebab orang-orang pada zaman sekarang ini menyukai sesuatu yang praktis, mudah, cepat dan ekonomis.

Menjual Sayur Keliling
Menjual Sayur Keliling

Anda dapat membeli sayuran dari petani langsung tanpa ada perantara sehingga harga yang Anda beli akan lebih murah dan akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

  1. Usaha angkringan kecil-kecilan

Angkringan merupakan tempat favorit bagi orang yang suka begadang. Dengan rasa yang enak dan harga yang murah menjadikan angkringan ini ramai oleh orang-orang khususnya anak muda.

Usaha Angkringan
Usaha Angkringan

Namun banyak orang yang membuka angkringan kecil-kecilan. Maka, Anda harus memiliki nilai jual yang tinggi agar orang-orang nyaman dan akan terus ke tempat angkringan Anda.

  1. Menjadi Youtuber

Sekarang ini youtuber merupakan sebuah pekerjaan yang sangat diminati di berbagai kalangan terutama anak-anak muda.

Menjadi Youtuber
Menjadi Youtuber

Dengan kekreatifan dan skill dalam memproduksi video dapat menjadi modal Anda untuk menjadi youtuber.

Anda juga harus konsisten dalam mengupload video-video yang berkualitas sehingga viewernya semakin banyak dan semakin mendapatkan penghasilan yang banyak.

  1. Bisnis kaos Pre-Order

Anda uang memiliki bakat dalam hal mendesain bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan.

Seperti menjual desain kaos dengan system pre-order dan Anda dapat mengajak vendor atau teman yang memiliki usaha pembuatan kaos.

Usaha Kaos Pre Order
Usaha Kaos Pre Order

Jika ada pemesanan Anda mulai membuat desain dan setelah itu menghubungi vendor untuk membuat kaos yang dipesan.

3 tanggapan pada “Usaha Modal Kecil”

  1. Pingback: Ide Usaha Yang Menjanjikan Dan Memiliki Peluang Untung Besar

  2. Pingback: Kerja Online : Peluang Kerja Memanfaatkan Internet Dan HP

  3. Pingback: Bisnis Modal Kecil - Yuks Belajar

Tinggalkan Balasan